Mulai tanggal 10 Desember 2024 s.d. kuota terpenuhi
Cara Daftar Luar Jaringan (Offline)
Langsung datang ke pondok pada hari Senin - Sabtu pukul 08.00 - 15.00 WIB
Cara Daftar Dalam Jaringan (Online)
Terbuka 24 jam sampai batas tanggal yang telah di tentukan
Laki-laki Muslim/Perempuan Muslimah
Telah duduk di kelas 6 SD/MI/sederajat ketika mendaftar
Sudah bisa membaca Al-Qur`an dengan lancar
Tidak mempunyai riwayat penyakit menular dan berbahaya
Mengisi formulir S-01 (untuk mengambil kode pendaftaran)
Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.250.000,- (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) + Kode Unik sesuai kode pendaftaran via transfer atau tunai
PERSYARATAN TES SELEKSI
Sudah membayar uang pendaftaran
Mengisi formulir S-02 (Data Lengkap Calon Santri) untuk masuk grup Whatsapp
Mengisi Angket Orang Tua/Wali Santri (akan di informasikan melalui Whatsapp)
JADWAL TES SELEKSI
Akan di informasikan setelah melengkapi syarat tes seleksi
TES LISAN
Membaca Alquran
Pengetahuan Agama Islam Dasar
Praktek Ibadah
Tulisan Arab (Imla'/Dikte)
Wawancara
TES TERTULIS
Pengetahuan Agama Islam Dasar
Potensi Akademik: PPKN, Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Indonesia
Psikotes
WAWANCARA ORANG TUA/WALI
Kesanggupan mengikuti peraturan pondok
Komitmen lainnya sesuai dengan poin-poin yang ada di angket
Uang Pangkal
Rp. 8.750.000,-
Uang pangkal sudah mencakup uang seragam 3 stel, uang buku, dan lainnyaIuran Wajib Bulanan (SPP)
Rp. 1.250.000,-
Jumlah Total
Rp. 10.000.000,-
(Sepuluh Juta Rupiah)
CATATAN
Fasilitas yang didapat santri baru selama belajar di Pondok Pesantren Imam Dzahabi statusnya sewa (hanya hak pakai)
Setoran wajib pertama minimal sebesar Rp6.000.000,- dibayarkan selambat-lambatnya 7 hari setelah dinyatakan lulus
Pelunasan seluruh biaya pendidikan paling lambat dibayarkan pada 30 April 2024.
Seluruh biaya yang sudah disetorkan ke Pondok Pesantren Imam Dzahabi tidak dapat dikembalikan lagi.
CARA DAN TAHAPAN PENDAFTARAN
Melalui transfer rekening
Bank Syariah Indonesia (BSI)
77 66 555 777
a.n. Yayasan Manarul Ilmy
sebesar Rp.250.000,- (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) + Kode Unik lalu konfirmasi ke nomor 0811-7679-993 (Admin)
Mengisi formulir S-02 secara online atau boleh juga datang ke Pondok agar dibantu oleh panitia. Pastikan membawa sumber data yang dibutuhkan seperti Kartu Keluarga terbaru yang sudah menggunakan barcode, Akte Kelahiran, dan Surat keterangan peserta didik aktif di kelas 6 SD/MI sederajat dari sekolah asal.
Orang Tua/Wali Santri dan Calon Santri datang ke Pondok mengambil cetakkan formulir S-02 dan Angket di bagian pendaftaran dan mengikuti rangkaian tes sesuai jadwal
Orang Tua/Wali santri menunggu hasil pengumuman kelulusan tes yang akan diumumkan melalui laman web imamdzahabi.sch.id/pengumuman sesuai jadwal
Setelah Calon Santri dinyatakan LULUS, Orang Tua/Wali Santri segera melakukan Daftar Ulang dengan cara membayar setoran wajib pertama sesuai jadwal.
SYARAT DAN TAHAPAN DAFTAR ULANG
Membayar setoran wajib pertama minimal sebesar Rp6.000.000,- dibayarkan selambat-lambatnya 7 hari setelah dinyatakan lulus
Melengkapi Dokumen Persyaratan Administrasi saat jadwal mengukur baju yang akan di informasikan kemudian melalui grup Whatsapp santri baru atau selambat-lambatnya diberikan saat serah terima santri baru sekitar bulan Juli 2025.
1 lembar materai 10.000
1 lembar salinan bukti transfer/tunai pembayaran biaya pendidikan
1 lembar asli Surat Pernyataan Orang Tua/Wali (SPOT)
2 lembar fotokopi akte kelahiran
2 lembar fotokopi kartu keluarga terbaru yang sudah menggunakan barcode
1 lembar fotokopi KTP Orang Tua/Wali
2 lembar pas photo berlatar merah ukuran 3x4
1 lembar fotokopi Halaman Identitas Sekolah pada Rapor
Surat Keterangan Sehat dari faskes berizin resmi atau dokter ber-SIP
Fotokopi Rapor kelas 5 SD/MI sederajat semester II
Surat Keterangan LULUS SD/MI sederajat dari sekolah asal (boleh menyusul)
1 lembar fotokopi sertifikat tahfiz (jika ada)
1 lembar fotokopi sertifikat bukti prestasi 2 tahun terakhir (jika ada)
TAHAPAN DAFTAR ULANG
Melalui transfer rekening
Bank Syariah Indonesia (BSI)
77 66 555 777
a.n. Yayasan Manarul Ilmy
minimal setoran wajib pertama Rp.6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) lalu konfirmasi ke nomor 0811-7679-993 (Admin)
Calon Orang Tua/Wali santri datang ke Pondok membawa materai sendiri untuk menandatangani Surat Pernyataan Orang Tua/Wali santri (SPOT) yang didapat di Kantor Administrasi beserta seluruh dokumen persyaratan daftar ulang
Menyerahkan seluruh dokumen persyaratan administrasi yang dimasukkan ke dalam Map untuk diperiksa oleh Panitia PPDB
Panitia PPDB akan memeriksa kelengkapan dokumen persyaratan kemudian diberi tanda tangan/paraf Panitia yang bertugas
Melakukan pengukuran baju sesuai jadwal yang akan ditentukan kemudian oleh Panitia
Orang Tua/Wali santri meng-Upload scan seluruh dokumen persyaratan daftar ulang di formulir S-04